Potensi Desa - Pragaan Daja Sumenep

Latest

Thursday, August 10, 2017

Potensi Desa

Batu Jaran

Potensi yang diciptakan oleh para penduduk masyarakat Dusun Batu Jaran ini begitu banyak, ini dilakukan agar ibu-ibu di Dusun Batu Jaran ini yang terdapat 6 RT, tidak berdiam diri di dalam rumah melakukan melakukan pekerjaan yang tidak akan mengganggu kegiatan sehariannya dalam Rumah tangga, maka dari itu. Di dusun Batu jaran ini yang di pimpin oleh Hamid ini membuka home industri buat ibu-ibu di dusun Batu Jaran ini, seperti : Rengginang, Gula merah, kelapa muda, cabe goreng, tikar, siwalan, ayam telur, gula semut.
  
                      Rembang

Potensi yang diciptakan oleh para penduduk masyarakat Dusun Rembang ini begitu banyak, ini dilakukan agar ibu-ibu di Dusun rembang ini yang terdapat 6 RT, tidak berdiam diri di dalam rumah melakukan melakukan pekerjaan yang tidak akan mengganggu kegiatan sehariannya dalam mengurus Rumah tangga, maka dari itu. Di dusun Rembang ini yang di pimpin oleh bapak Marzuki ini membuka usaha home industri  yang dilakukan oleh para ibu-ibu di dusun Rembang ini, seperti : Rengginang, Gula merah, Jagung, kacang, cabe, siwalan, pohon kelapa, penggrajinan baju.

Blumbang
 
Potensi yang diciptakan oleh para penduduk masyarakat Dusun blumbang ini begitu banyak, ini dilakukan agar ibu-ibu di Dusun Blumbang ini yang terdapat 2 RT, tidak berdiam diri di dalam rumah melakukan melakukan pekerjaan yang tidak akan mengganggu kegiatan sehariannya dalam mengurus Rumah tangga, maka dari itu. Di dusun blumbang ini yang di pimpin oleh bapak Kudsi ini membuka usaha home industri  yang dilakukan oleh para ibu-ibu di dusun Rembang ini, seperti : jagung, cabe jamu, dan pisang.

Bhulu

Potensi yang diciptakan oleh para penduduk masyarakat Dusun bhulu ini begitu banyak, ini dilakukan agar ibu-ibu di Dusun bhulu ini yang terdapat 4 RT, tidak berdiam diri di dalam rumah melakukan melakukan pekerjaan yang tidak akan mengganggu kegiatan sehariannya dalam mengurus Rumah tangga, maka dari itu. Di dusun bhulu ini yang di pimpin oleh bapak Marzuki ini membuka usaha home industri  yang dilakukan oleh para ibu-ibu di dusun Bhulu ini, seperti : jagung, cabe, singkong, kacang tanah.
 

Dandan

Potensi yang diciptakan oleh para penduduk masyarakat Dusun dandan ini begitu banyak, ini dilakukan agar ibu-ibu di Dusun dandan ini yang terdapat 4 RT, tidak berdiam diri di dalam rumah melakukan melakukan pekerjaan yang tidak akan mengganggu kegiatan sehariannya dalam mengurus Rumah tangga, maka dari itu. Di dusun dandan ini yang di pimpin oleh bapak A’lal Muttaqien ini membuka usaha home industri  yang dilakukan oleh para ibu-ibu di dusun dandan ini, seperti : jagung, cabe rawit, cabe jamu, kacang tanah.

 Nong Pote

Potensi yang diciptakan oleh para penduduk masyarakat Dusun Nong Pote ini begitu banyak, ini dilakukan agar ibu-ibu di Dusun Nong Pote ini yang terdapat 4 RT, tidak berdiam diri di dalam rumah melakukan melakukan pekerjaan yang tidak akan mengganggu kegiatan sehariannya dalam mengurus Rumah tangga, maka dari itu. Di dusun dandan ini yang di pimpin oleh bapak Alaidin ini membuka usaha home industri  yang dilakukan oleh para ibu-ibu di dusun dandan ini, seperti : jagung, pisang, cabe rawit, cabe jamu, kacang tanah.


 

No comments:

Post a Comment